-->

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah - Halo teman teman, apa kabar semuanya yang sedang baca postingan ini? Semoga yang sedang baca postingan ini dalam keadaan sehat. Pada kesempatan hari ini saya akan membagikan sebuah tutorial yang berjudul Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah, silahkan simak sampai selesai ya.

Smartphone Android adalah suatu kebutuhan yang penting bagi semua orang, karena jika tanpa smartphone, kalian akan galau, tidak bisa chattingan, main game, dan aktivitas aktivitas lainnya, nah jika kalian sedang asik melakukan aktivitas di smartphone kalian, apakah kalian merasa baterai smartphone kalian cepat habis? pasti bakalan kerasa banget, karena akses yang dijalankan banyak yang berjalan, nah bagaimana caranya agar baterai android kalian lebih hemat? Kalau mau, simaklah artikel ini sampai dengan selesai..

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

1. Memakai Wallpapper Dengan Layar Hitam
Jika kalian pemakai smartphone samsung, pastinya kebanyakan layarnya yang diciptakan AMOLED, nah jika kalian ingin menghemat baterai smartphone kalian dengan teknologi layar AMOLED, ini sangat cocok untuk dipasangi layar hitam, karena layar AMOLED hanya menerangi bagian layar yang ada warnanya saja.

2. Rendahkan Tingkat Kecerahan Layar
Hal ini sangat penting untuk menghemat baterai smartphone kalian, karena jika terlalu terang, otomatis baterai smartphone kalian akan cepat habis dan memerlukan daya baterai yang sangat tinggi.

Untuk itu, alangkah baiknya kalian rendahkan tingkat kecahayaannya, tetapi masih bisa melihat layar dengan nyaman, maka baterai smartphone kalian akan sedikit hemat dibandingkan sebelumnya.

3. Aturlah Waktu Senyap Android
Hal ini juga sangat berpengaruh bagi smartphone kalian yang cepat habis baterainya, karena jika waktu senyap android kalian terlalu lama, itu akan menghambat daya baterai kalian, alangkah baiknya mengatur waktu senyao android kalian dalam waktu 5 detik atau 10 detik, agar smartphone kalian semakin hemat.

4. Gunakan Fitur Power Saver
Yang selanjutnya yaitu dengan cara menggunakan fitur power saver, hal ini juga layak untuk dicoba, karena dengan menggunakan fitur ini, smartphone kalian akan lebih hemat, aplikasi ini hanya bekerja saat smartphone kalian dalam keadaan low bat.

5. Matikan Data Seluler Saat Tidak Dibutuhkan
Nah yang ini juga harus kalian coba untuk menghemat daya beterai smartphone kalian, jika kalian sudah selesai dalam browsing, chattingan, atau apa saja yang menggunakan akses internet, harap matikan data seluler saat tidak terpakai, hal ini akan menghambat daya baterai kalian jika data seluler tidak di matikan sesaat tidak terpakai, hal ini juga akan menghemat baterai smartphone kalian.

Mungkin hanya sekian yang saya tulis, apabila ada kesalahan dalam kalimat yang tidak bisa dipahami, harap memakluminya.

Jika kalian merasa tutorial ini sangat bermanfaat bagi kalian semua, alangkah baiknya kalian bagikan postingan ini ke seluruh teman kalian yang baterainya selalu cepat habis, sekian dari tutorial yang saya buat, terimakasih.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR