-->

Cara Atasi Kamera Whatsapp WA Tidak Berfungsi/Tidak Bisa Dibuka

Akhir Akhir ini Ada sebagian error yang kerap terjadi pada aplikasi wa, tidak benar satunya adalah kamera whatsapp tidak berfungsi, biasanya bakal keluar info tidak bisa mengawali kamera silakan jadi ulang telpon kamu whatsapp. pasti saja ini jadi kasus gara-gara fitur whatsapp camera sangatlah perlu baik itu untuk memicu status, menyita dan mengirim gambar ke kontak wa kami dan lain sebagainya. banyak termasuk yang bertanya kenapa whatsapp tidak bisa video call? barangkali ini adalah masalahnya yakni whatsapp kamera gagal atau tidak bisa dibuka.

Sekarang pertanyaanya, bagaimana langkah mengatasi whatsapp tidak bisa mengakses kamera? itulah yang bakal caraandroid.net share kali ini. ohya error layaknya ini biasanya terjadi pada smartphone android xiaomi, namun bisa termasuk di brand hp lainnya sih.


Namun sebelum saat itu, sebetulnya kenapa sih kok bisa bisanya camera wa gagal terbuka? ini barangkali sedikit membingungkan bagi kamu para pengguna aplikasi chat yang satu ini padahal biasanya baik baik saja dan kamera bisa dibuka layaknya biasa? barangkali terjadi gara-gara file whatsapp yang corrupt, tidak benar baca file ataupun bisa jadi gara-gara kamera hp kamu yang rusak atau error.

Untuk itu, langkah pertama adalah cek pernah apakah kamera hp kamu benar benar terjadi dengan normal? coba cek dengan manfaatkan kamera biasa (bukan di wa), terkecuali sukses berarti sebetulnya kamera whatsapp yang error, bukan hardware kameranya, maka segera saja melakukan langkah langkah di bawah ini.

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Membuka Kamera Cara1

INSTALL ULANG WHATSAPP #1
Kalau tidak sudi bingung mencari cari langkah mengatasi kamera tidak bisa terbuka di whatsapp, uninstall saja...

Tenang, gara-gara kontak dan chat tidak bakal terhapus kok, asal backup dulu, untuk langkah backup whatsapp baik itu pesan dan lainnya termasuk mudah. yakni dengan masuk ke menu Setelan atau settings di whatsapp, klik Chat, Chat Backup atau cadangkan, kamu bisa manfaatkan google drive untuk backup.


  1. Jika chat whatsapp sudah di backup atau di cadangkan, melakukan uninstall wa.
  2. Restart hp dan silakan download whatsapp versi paling baru di google play store, install lagi.
  3. Untuk mengembalikan chat whatsapp yang di backup, silakan melakukan restore dulu.


Cara2
Selain langkah diatas, tersedia langkah lain untuk mengatasi kamera whatsapp tidak bisa dibuka, yakni dengan langkah layaknya selanjutnya ini:


  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih menu keamanan, permissions dan manage app permissions, use  camera, selanjutnya klik whatsapp.
  3. Klik ijinkan kamera dengan centang permissions kamera whatsapp, andaikata keluar pop up,pilih "always ask".


 Oke, mungkin hanya sekian dari tutorial kali ini, jangan lupa untuk membagikan tutorial ini, agar bisa bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR